English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

KPK DAN POLRI BAGI TUGAS KASUS KORUPSI VAKSIN


Compact_vaksinJAKARTA : Komisi Pemberantasan Korupsi masih terus menyelidiki kasus dugaan korupsi dalam pembangunan pabrik vaksin flu burung. KPK pun menegaskan bahwa kasus yang ditanganinya berbeda dengan yang tengah disidik oleh Mabes Polri.

Menurut Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, pembangunan pabrik vaksin tersebut dilakukan secara tahun jamak. Dimana Mabes Polri menangani dugaan korupsi mulai dari tahun anggaran 2008 hingga 2010.

"KPK menangani yang tahun anggaran 2011," kata Bambang di gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Rabu (29/8/2012).

Bambang menambahkan kasus ini merupakan kasus lain dari M. Nazaruddin yang saat ini masih ditahap penyelidikan. Sebelumnya, KPK mengaku telah melakukan penyelidikan sejak Mei 2011.

Kasus ini ditangani KPK tak lama setelah terjadi penangkapan Direktur Marketing PT Anak Negeri, Mindo Rosalina Manullang. Dari hasil penyidikan kasus suap proyek wisma atlet SEA Games yang menjerat Rosa, KPK menemukan dugaan korupsi dalam proyek pengadaan pabrik vaksin dengan total anggaran Rp1,3 triliun.
 
KPK menduga kelompok usaha yang dimiliki Nazaruddin diduga ikut bermain dalam proyek yang ditangani PT Bio Farma tersebut.

"KPK melakukan penyelidikan pabrik vaksin flu burung setelah ada informasi dari masyarakat paska penggeledahan kasus tertangkap tangannya Rosa dan kawan-kawan,'' kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP beberapa waktu lalu. 
 
Sumber : Bisnis.Com

TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG
INFORMASI DI BAWAH INI MUNGKIN SALAH SATU YANG ANDA CARI

Tidak ada komentar:

SILAHKAN MEMBERI KOMENTAR